Alfred Riedl Resmi Kembali Latih Timnas Indonesia.

Alfred Riedl Resmi Kembali Latih Timnas Indonesia
Alfred Riedl (AFP/Manan Vatsyayana) 

BERITA TERKAIT
Liputan6.com, Jakarta : Alfred Riedl dipastikan memangku jabatan pelatih Tim Nasional Indonesia menggantikan Jacksen F Tiago. Keputusan itu diambil Badan Timnas Nasional (BTN) dan PSSI setelah mengadakan pertemuan beberapa waktu lalu.


Ketua BTN La Nyalla Mattalitti menjelaskan kalau penunjukan Riedl sebagai pelatih Tim Garuda sudah melalui proses pertimbangan matang. Di samping itu, dipilihnya Riedl juga merupakan usulan dari anggota Eksekutif Komite (EXCO) PSSI.

"Kami semua telah berfikir matang-matang dan akhirnya memutuskan Alfred Riedl untuk kembali melatih Tim Nasional Indonesia," kata La Nyalla, Senin (18/11/2013) malam WIB.

La Nyalla memberikan alasan, Riedl merupakan pelatih yang sangat cocok untuk menukangi timnas sekarang ini. Apalagi pelatih asal Austria itu pernah mengarsiteki timnas selama setahun (2010-11) dan berhasil membawa Indonesia ke final Piala AFF 2010 sebelum akhirnya dikalahkan Malaysia.

"Reputasi dan profil melatih Riedl dinilai paling pas dengan timnas dan dia juga memahami karakter pemain Indonesia dengan sangat baik," ucap La Nyalla.

Sementara itu Jacksen, akan mengemban tugas terakhirnya dengan mendampingi Boaz Salossa dan kawan-kawan dalam lanjutan Kualifikasi Piala Asia 2015 melawan Irak yang berlangsung hari ini, Selasa (19/11/2013) di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada pukul 19.00 WIB.


BERITA REKOMENDASI
BERITA POPULER

Sumber: Liputan6

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang masuk sangat kami hargai. Terimakasih.

Iklan Adsensecamp

Bisnis OnLine

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...