Budi Mulyadi Pimpin KONI Cilegon.

Budi Mulyadi (2 dari kiri) berpose bersama pejabat terkait usai terpilih menjadi ketua KONI Cilegon.
CILEGON - Budi Mulyadi terpilih sebagai Ketua KONI Cilegon dalam musyawarah olahraga kota luar biasa yang digelar di Hotel Sukma Cilegon, Sabtu (20/4). Budi terpilih secara aklamasi lantaran didukung 33 pengcab olahraga di Cilegon. Masa kepemimpinan Budi mulai tahun 2013 hingga 2016 mendatang.

Ditemui usai pelantikan, Budi mengucapkan terimakasih atas dukungan semua pihak. Oleh karena itu, setelah terpilih dirinya akan melakukan koordinasi internal agar KONI Cilegon lebih baik dan lebih berprestasi. "Saya akan berusaha untuk memberikan yang terbaik untuk kemajuan olahraga Kota Cilegon," katanya.

Langkah awal yang dilakukan akan memetakan cabang olahraga yang berprestasi agar semakin maju. Pembinaan akan semakin ditingkatkan. "Sejauh ini banyak cabang olahraga binaan yang dibuat oleh Pemkot Cilegon. Ini menandakan semua sangat berkomitmen membangun olahraga di Cilegon agar lebih maju," jelas dia.

Dia berharap prestasi olahraga perorangan seperti atletik, karate, dan lainnya maju pesat. Selain itu. Untuk cabor beregu juga harus berprestasi. "Semua akan dibina. Kami juga akan menggelar kejurda sebagai persiapan porprov di Kota Serang," tutup dia.

Untuk proprov sendiri, Cilegon akan menerjunkan atlet asli daerah. Tujuannya untuk meningkatkan prestasi. Sebab jika mengambil atlet dari luar, ini sama saja mengkebiri atlet dari Cilegon. Prestasi akan meningkat namun sesaat setelah itu akan tenggelam. Jika atlet asli yang dibina, bonus yang didapat adalah atlet tersebut bisa menjadi lumbung medali baik bagi Cilegon atau Banten.

Sementara itu, plt Kadispora Cilegon Teten Hertiaman mengatakan, dengan terpilihnya Budi sebagai ketua KONI Cilegon maka ia optimistis kemajuan olahraga Cilegon akan semakin bagus. Apalagi ketua terpilih didukung oleh semua anggota yang ada. “Kami akan sinergis dengan KONI untuk memajukan prestasi olahraga di Cilegon. Dengan perpaduan ini saya harapkan prestasi Cilegon akan melesat,” tegasnya.

Masih di Hotel Sukma, Wakil Ketua 1 KONI Banten Sigar Silitonga mendukung program pembinaan atlet muda di Cilegon. Bahkan ia sangat salut dengan diadakan PLOCB sebagai wadah untuk mencetak dan mendidik atlet berprestasi. “Daerah lain bisa mengadopsi program ini sehingga bisa memajukan olahraga daerah,” kata Sigar.


Sumber: http://bantenraya.com



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang masuk sangat kami hargai. Terimakasih.

Iklan Adsensecamp

Bisnis OnLine

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...