Selamat Jalan Kang Aom Kusman




Aom Kusman
Salah satu tokoh SI KABAYAN, Aom Kusman Kartanagara yangsering dipanggil dengan 'Abah Iteung' telah meninggal dunia sekitar pukul 04.09 WIB, Jumat (23/12/11). Aom Kusman dilahirkan di Sukabumi, Jawa Barat pada tanggal 24 Juni 1946.

Beliau meninggal di rumahnya, Jalan Rajamantri Tengah III No 1, RT 4 RW 14, Kelurahan Turangga, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung. Sebelumnya dikabarkan bahwa si Kabayan dirawat di RS Immanuel Bandung karena keluhan paru-paru, dan sempat juga dirawat di RS Muhammadiyah Bandung dengan keluhan diabetes dimana kelingking kaki kirinya harus diamputasi. 

Aom Kusman bergabung dengan grup lawak De'Kabayan, bersama Kang Ibing, Ujang, Sofyan Hargono dan Suryana Fatah. De'Kabayan sangat populer di era tahun 1970-an hingga 1980-an.

Rencananya, setelah salat Jumat jenazah Aom Kusman akan dikebumikan di pemakaman keluarga di daerah Cimaragas, Garut, Jawa Barat.

Aom Kusman meninggalkan seorang istri bernama Popi Sewu (60), serta dua anak bernama Sylvie Salvia (35), dan Bugie Bagus Priadi Nurlatif Kusman Kartanegara (32) serta lima orang cucu.




*/ Dari berbagai sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang masuk sangat kami hargai. Terimakasih.

Iklan Adsensecamp

Bisnis OnLine

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...