Manfaat Tanaman Rumah

Manfaat Tanaman Rumah

Akibat dari harga obat-obatan yang sekarang ini semakin mahal, belum lagi kalau kita membeli obat harus memilih antara obat paten atau obat generik. Maka ada baiknya kita wajib mengetahui ramuan obat-obatan tradisonal. Saat ini ramuan obat-obatan tradisional sudah tidak asing lagi ditengah-tengah masyarakat karena dikatakan sebagai pengobatan herbal.

Oleh karena itu tidak ada salahnya apabila kita mengetahui beberapa tanaman yang dapat dipergunakan sebagai obat tanpa efek samping dan juga dari segi biaya lebih ekonomis. Tanaman ini dapat kita olah sendiri di rumah kita masing-masing, dan sumbernya juga dapat kita temui disekitar kita dengan gampang.

Mudah-mudahan informasi ini bisa memberikan manfaat yang maksimal bagi kita semua dalam menjaga kesehatan.




LABU AIR
 
Kandungan dan manfaat :

Mengandung kalsium, zat besi, dan vitamin C. Labu air terkenal bersifat mendinginkan, karenanya baik sekali dimakan oleh penderita demam.
 
Kegunaan :
1.     Demam,Tifus.
·         Cara I : Labu air diparut, lalu diperas untuk diambil airnya. Minum air ramuan ini 3x sehari, masing-masing sebanyak ½ gelas
·         Cara II : Makan rebusan buah labu
2.     Flu.
·         4 jari labu, 1/3 genggam bayam ditumbuk, sambil diberi ½ gelas air. Peras dan saring, lalu beri sedikit jeruk nipis. Minum ramuan ini 2x sehari, masing-masing 3 sendok makan
3.     Sariawan.
·         Sama dengan resep No.1. Airnya jangan langsung diteguk, tapi dipakai untuk kumur-kumur dahulu.




LABU SIAM
 
Kandungan dan manfaat :

Buah labu siam yang bersifat menyejukkan itu bayak mengandung getah serta zat-zat seperti protein, lemak, kalsium, fosfor, besi.

Kegunaan :
1. Gusi Berdarah
·         ½ buah labu siam, dicuci, lalu diparut. Beri 2 sendok makan air matang dan 1 sendok makan madu. Peras, saring. Minum 3x sehari sebanyak yang diperlukan
2. Sariawan
·         Makan buah labu siam sebagai lauk atau bisa juga dimakan mentah sebagai lalapan
3. Garis Hitam di Tumit
·         Getah labu siam dioleskan pada tumit yang bergarishitam itu. Biarkan sampai kering. Setelah itu buka perlahan-lahan.








































Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang masuk sangat kami hargai. Terimakasih.

Iklan Adsensecamp

Bisnis OnLine

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...