Juara Piala AFF U-19, Evan Dimas Dapat Perpanjangan Beasiswa di Kampus.

Kamis, 26 September 2013 09:10 WIB
Juara Piala AFF U-19, Evan Dimas Dapat Perpanjangan Beasiswa di Kampus. Juara Piala AFF U-19, Evan Dimas Dapat Perpanjangan Beasiswa di Kampus.
 
TRIBUNNEWS.COM – Kesibukan Evan Dimas Darmono memperkuat Timnas Indonesia U-19 tak membuat arek Suroboyo ini melupakan pendidikan. Pemain berusia 18 tahun ini tercatat sebagai mahasiswa semester tiga Jurusan Administrasi Negara, Universitas Dr Soetomo (Unitomo) Surabaya.
Tiga hari setelah sukses membawa timnya meraih Piala AFF, Kapten Timnas U 19 ini menyempatkan hadir di kampus, Rabu (25/9/2013). Di sana, Evan tak sekadar bertatap muka dengan rektor dan dosennya, tapi ikut menyaksikan penyerahan beasiswa pendidikan kepada ratusan mahasiswa baru. Evan sendiri sejak semester pertama sudah mendapat beasiswa penuh dari kampus yang berlokasi di Jalan Semolowaru, Surabaya ini.


Berkat prestasi olahraga di level internasional, beasiswa Evan akhirnya diperpanjang untuk setahun ke depan. Artinya, selama setahun ke depan arek Ngemplak, Sambikerep ini dibebaskan dari seluruh biaya kuliah, baik SPP dan DPP. ”Alhamdulillah,” katanya singkat saat ditemui di kampusnya.

Rektor Unitomo Bachrul Amiq mengatakan beasiswa penuh kepada Evan akan diberikan selagi dia tetap berprestasi di sepakbola dan aktif kuliah. “Selama ini dia termasuk atlet yang rajin kuliah. Hanya saat TC kemarin memang ada izin khusus. Tetapi selagi absensinya masih 70 persen ya tidak masalah,” kata Amiq saat ditemui di kantornya.

Menurut Amiq tidak ada perlakuan khusus bagi Evan maupun atlet lain yang banyak kuliah di Unitomo. Pihaknya sudah mendesain mereka untuk bisa mengikuti perkuliahan tanpa terganggu jadwal latihan.

“Kami memberlakukan kelas pagi dan sore yang bisa berganti sewaktu-waktu. Jadi apabila minggu ini dia sibuk di pagi, bisa kuliah sore. Begitu pula sebaliknya. Jadi lebih fleksibel,”katanya.

Selain Evan, Unitomo telah memberikan beasiswa bagi atlet berprestasi seperti Andik Vermansyah yang kini memperkuat tim PSSI U23. Dan tahun ini Unitomo memberikan beasiswa penuh kepada 100 atlet level nasional maupun internasional. Selain sepakbola juga terdapat atlet karate, pencak silat, bulu tangkis, voly, loncat indah, layar, dan gulat.

Beasiswa ini diberikat berkat kerjasama Unitono dan KONI Jatim yang ditandatangani sejak tiga tahun lalu. ”Ini wujud komitmen Unitomo ikut mengangkat prestasi olahraga tanah air demi keharuman nama Indonesia,” ujarnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Komentar yang masuk sangat kami hargai. Terimakasih.

Iklan Adsensecamp

Bisnis OnLine

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...